08
Mei
09

Wiliardi Dapat Rp500 Juta sebagai Tips Proyek Pribadi Sigid

Kamis, 07 Mei 2009 16:16 WIB
Penulis : Maulana Fajar

JAKARTA–MI: Salah seorang tersangka pembunuhan berencana terhadap Nasrudin Zulkarnaen, Direktur Utama (Dirut) PT Putra Rajawali Banjaran (PRB), Kombes Wiliardi Wizard, mengaku dititipi uang Rp500 juta untuk tips proyek pribadi Sigid Haryo Wibisono.

Menurut pengakuan Sigid yang disampaikan oleh salah seorang penasehat hukumnya, Yohanes Jacob, Sigid sempat meminta Wili, panggilan Wiliardi, untuk mencarikan tenaga profesional dalam melakukan investigasi.

“Sigid mengetahui Wiliardi kebetulan polisi, sehingga dia (Sigid) minta difasilitasi mendapatkan orang untuk investigasi,” tutur Yohanes kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya (PMj), Kamis (7/5).

Kemudian, masih kata Yohanes, Wili menemui kenalannya Jeri, yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka, dan memintanya melakukan operasi investigasi private project dari Sigid.

Mengenai apakah Wili mengetahui apa proyek yang dimaksud oleh Sigid, “Tidak diberitahu apa project-nya itu, ” tandas Yohanes.

Selanjutnya, Jeri merangkul Edo, tersangka lainnya, dan diantarkan oleh Wili untuk menemui Sigid. “Sekaligus Sigid sebelumnya menitipkan uang Rp 500 Juta kepada Wili untuk diserahkan kepada Jeri dan Edo,” beber Yohanes.

Karena itu, Yohanes menegaskan kembali bahwa peran Wili hanya sebatas memperkenalkan dan menyampaikan biaya operasional kepada Jeri dan Edo.

Polisi telah menangkap sembilan orang tersangka pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen termasuk Wiliardi, Sigid, Jeri dan Edo.

Sigid sendiri ditangkap saat masih mengikuti Sespati di Lembang, Bandung. Para tersangka dipersangkakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal hukuman mati. (MA/OL-04)


0 Responses to “Wiliardi Dapat Rp500 Juta sebagai Tips Proyek Pribadi Sigid”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: