08
Mei
09

HTS Aktor Baru Kasus Nasrudin

JAKARTA–MI: Nama baru HTS muncul dalam kasus pembunuhan direktur BUMN Nasrudin Zulkarnaen. Nama HTS itu, menurut informasi, keluar dari pengakuan WW dan SHW.

Kadiv Humas Polri Irjen Abu Bakar Nataprawira yang dikonfirmasi, Kamis (7/5), belum mendengar informasi itu. Begitu juga Juniver Girsang, salah satu penasihat hukum Antasari Azhar (AA), menyatakan belum tahu.

“Belum ada dalam pemeriksaan AA soal itu,” ujar Juniver. Dia mengatakan, pemeriksaan AA masih seputar dia mengenal Rani, Nasrudin, dan para tersangka SHW, WW, dan eksekutor. Juga soal hubungan dia dengan Rani, korban, SHW, dan WW.

Dikatakan Juniver, AA mengenal WW sebatas teman biasa. Sedangkan sama korban, tidak ada masalah. Juga, saat dipergoki korban, AA dengan Rani di Grand Mahakam, menurut Juniver, tidak ada masalah.

“Itu kejadian Mei 2008 dan tidak ada masalah. Jadi, mengapa tiba-tiba sekarang disebut ada masalah? Korban meninggal, kenapa AA jadi tersangka?” tanya Juniver.

Karenanya, Juniver sangat berharap agar polisi segera menyelesaikan penyidikan. “Biar jelas semuanya. Bukti apa yang dimiliki polisi sehingga polisi menetapkan AA menjadi tersangka?” kata Juniver.

Dengan cepatnya penyidikan selesai dan digelar di pengadilan, maka akan terbuka fakta. “Tidak seperti sekarang. Ada opini yang berkembang kemana-mana,” ujar Juniver.

Saat ditanyakan, apakah AA sudah dikonfrontir dengan WW, Juniver menyatakan belum.

“Itu sebabnya kami mau tahu, ada apa sehingga AA dijadikan tersangka? Kami tunggu bukti dari polisi. Karena kami tahu, bahwa AA disebut intelektual deader. Terlalu jauh. Ini tidak ada kaitannya. Ini character assination,” ujar Juniver.

Dia juga tidak menolak jika ada dugaan skenario besar yang melilit dalam kasus ini. Saat ditanyakan motif skenario besar ini, Juniver menjawab,”Apa lagi kalau bukan untuk menjatuhkan nama Antasari?” katanya.

Juniver juga meminta agar polisi segera membuka tentang Haryo dan Rani. “Dia menghilang. Apa dia (Rani) saksi yang dilindungi? Saksi harus menyatakan kebenaran. Apa dia ngomong sebenarnya?” ujar Juniver lagi. (San/OL-04)


0 Responses to “HTS Aktor Baru Kasus Nasrudin”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: