07
Mei
09

Beribu Alasan Rakyat Cintai Sorharto

Muhammad Hasits – Okezone

Foto: Buku Tentang Soeharto

SEJAK mantan Presiden Soeharto terbaring sakit di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), buku-buku yang mengisahkan sang jenderal bintang lima itu laris manis. Kisah dan perjalanan hidupnya terus diburu orang, meski The Smiling General itu telah berpulang.

Akhmad (27), pria asal Pemalang, Jawa Tengah cukup jeli memanfaatkan momen meninggalnya Pak Harto untuk meningkatkan omset penjualannya. Bersama ketiga temannya, di nekat memboyong buku dagangannya dari Pemalang ke pemakaman Pak Harto di Astana Giribangun, Karanganyar.

Bidikan Akhmad rupanya tak meleset. Buku “Beribu Alasan Kita Mencintai Pak Harto” karangan dari Dewi Mimbar Sari dan Lazuardi Adi Sage, yang dijajakan di mobil Suzuki Espas miliknya cukup menarik minat pelayat dan peziarah makam Pak Harto di Giribangun.

Betapa tidak, 200 buku yang satuannya dibandrol dengan harga Rp50 ribu ludes saat hari pemakaman Soeharto Senin (30/1) lalu. Akhmad mengaku rata-rata memperoleh keuntungan Rp30 ribu per buku. Bisa dibayangkan, keuntungan Akhmad hari itu yang mencapai Rp6 juta. Wow!!!

Sehari setelah pemakaman Pak Harto, mobil Espas Akhmad masih banyak didatangi peziarah. Meski hasil penjualan tak sebesar saat hari pemakaman Pak harto, namun Akhmad mengaku puas. “Penjualan hari ini (29/1) memang menurun dibandingkan kemarin (28). Tapi ya lumayan paling nggak 50 buku sudah habis,” ujar Akhmad saat berbincang dengan okezone.

Upaya dan niatnya sungguh tak sia-sia. Penjualan ratusan buku cetakan 2006 yang diluncurkan saat Pak Harto ulang tahun tersebut menjadi rezeki awal tahun Akhmad. Kini Akhmad pun bisa pulang kampung dengan senyum merekah.

(pie)


0 Responses to “Beribu Alasan Rakyat Cintai Sorharto”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: