05
Sep
08

Water Boom II Menunggu Ultah

SAWAHLUNTO, METRO
Water Boom merupakan icon pariwisata andalan Kota Sawahlunto yang terletak di tepi Jalan Lintas Sumatera Muaro Kalaban. Sejak kehadiran taman alam dan pemandian itu, namanya tersohor ke seluruh pelosok Sumbar. Sehingga menarik puluhan ribu pengunjung yang akhirnya menambah pendapatan Kota Sawahlunto hingga ratusan juta. Karena itu pula Water Boom II dibangun guna menambah keindahan dan pendapatan daerah. Namun, Water Boom II tampaknya belum bisa dinikmati pemudik lebaran mendatang.

Walikota Sawahlunto, Ir H Amran Nur kepada POSMETRO, Senin (25/8) mengatakan, hingga saat sekarang, pembangunan Water Boom II baru selesai tahap kontruksinya saja. Sedangkan sarana dan prasarana bermainnya belum. Seperti seluncurannya dan lainnya masih membutuhkan dana sekitar beberapa milyar lagi. Hal itu baru akan dianggarkan dalam APBD Kota Sawahlunto mendatang. Selain itu juga ada bantuan dari beberapa departemen.

“Dengan kondisi yang seperti itu, kita baru bisa melounching Water Boom II sekitar 4 bulan lagi yang bertepatan dengan Ulang Tahun Kota Sawahlunto tanggal 1 Desember 2008 mendatang. Dengan demikian, memang para pengunjung pada lebaran mendatang tidak bisa menikmati Water Boom II. Namun kita berharap dengan Water Boom I pengunjung bisa tertampung dan terpuaskan,” ungkap Amran.

Ditambahkan Amran, walau demikian, dia tidak ingin pengunjung kecewa. Karena masih ada icon pariwisata lainnya yaitu Danau Kandi dan Taman Satwa Kandi. Danau Kandi tersedia dengan segala keindahan alamnya dari bekas reruntuhan lobang galian batu bara. Ukiran rapi bekas pecahan batu yang indah menambah eksotiknya danau tersebut. Taman Satwa Mini Kandi walau baru, namun menarik untuk bermain anak-anak. Sementara juga tersedia Lubang Mbah Syuro di pusat Kota Sawahlunto sebagai icon pariwisata yang bisa membawa pengunjung ke masa lalu. Masa lalu dimana penambangan batubara masih dengan cara tradisional.

Dengan demikian, lanjut Amran, pengunjung tidak akan kecewa. Sementara warga Sawahlunto diharapkan untuk memanfaatkan dan mengunjungi tempat pariwisata yang ada di kota sendiri. (nph)


0 Responses to “Water Boom II Menunggu Ultah”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: