05
Sep
08

Mantan Wakil Walikota Melaju ke DPR-RI

SAWAHLUNTO, METRO
Lebih kurang lima tahun saya mengabdikan diri di Kota Sawahlunto sebagai Wakil Walikota, kini saya ingin mengabdikan diri untuk menyambung lidah rakyat Sumbar ke pemerintah pusat dengan menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Repoblik Indonesia (DPR-RI). Semoga tujuan saya ini diridhoi Tuhan dan rakyat Sumbar serta khususnya rakyat Sawahlunto.

Demikian disampaikan Mantan Wakil Walikota Sawahlunto periode 2003-2008, H Fauzi Hasan kepada POSMETRO, Jumat (29/8). Dikatakannya, ia baru saja usai menanda tangani beberapa berkas persyaratan interen partai untuk pencalonannya di DPP Partai Amanat Nasional. Karena ia akan mencalonkan diri sebagai angggota DPR-RI dari partai berlambang matahari tersebit. Dimana pencetus partai tersebut, Amien Rais juga pencetus Reformasi yang berjuang bersama mahasiswa.

"Saya sudah terdaftar sebagai calon anggota DPR-RI dari Sumbar. Dalam nomor urut, saya berada pada nomor 4 pada Daerah Pemilihan (Dapil)Sumbar I yang salah satu daerahnya adalah Sawahlunto. Dengan demikian, dengan majunya saya sebagai calon anggota DPR-RI telah sekaligus mewakili rakyat Sawahlunto untuk tampil dalam Pemilu DPD, DPRD dan DPR-RI tahun 2009 mendatang," ungkap Fauzi Optimis.

Disebutkan Fauzi yang merupakan putra daerah Sawahlunto di daerah petenun Silungkang ini, tanpa mendahului ketentuan Tuhan, semoga saya dipercaya masyarakat untuk mewakili mereka di DPR-RI. Sejalan dengan itu pula, nama Kota Sawahlunto juga akan disebut dan menjadi harum di pentas nasional. Dimana salah satu yang perlu diperjuangkan juga adalah Madrasah Aliyah berskala Internasional di Sawahlunto. Karena, kota yang dijuluki Kota Multi Etnis ini sudah saatnya memiliki sekolah berstandar Internasional.

" Hal ini berangkat dari banyaknya generasi muda yang berprestasi dan memiliki bakat terpendam seperti Nugroho yang merupakan siswa undangan ke Amerika Serikat untuk melanjutkan studinya. Dimana anak ini berasal dari Sapan Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto. Dan saya yakin banyak lagi putra putri Sawahlunto yang berprestasi yang belum tersentuh dan muncul ke permukaan.. Untuk itu, kita akan memprioritaskan pembangunan Sawahlunto di bidang pendidikan. Di samping itu, kita juga akan menggali nilai-nilai sejarah dan budaya yang yang ada di Kota Sawahlunto. Karena melihat Kota Sawahlunto yang memiliki bangunan dan peninggalan Kolonial Belanda dan bekas penambangan batubara PT BA-UFO," ungkap Fauzi yang akrab dipanggil Mak Cis oleh warga Silungkang ini.

Ke depan, tambah Fauzi, keterpurukan ekonomi masyarakat Sawahlunto sejak berhentinya PT BA-UFO beroperasi kiranya sangat perlu diangkat kembali. Sehingga ratusan masyarakat yang telah bertolak dari Sawahlunto akan menyesal telah meninggalkan Sawahlunto. Ini bukan mimpi, tapi sebuah cita-cita dan tekat yang sedang diperjuangkan. Tentu untuk itu perlu usaha dan doa serta perjuangan dan dukungan seluruh masyarakat Sawahlunto. (nph)


1 Response to “Mantan Wakil Walikota Melaju ke DPR-RI”


  1. Juni 16, 2009 pukul 1:19 am

    bravo selamat, sekali lagi selamat, ujung tombak dari pusat, tolong jaga daerah kita yang kita cintai ini agar tidak ada musibah karena keserakahan?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: