21
Mei
08

Indahnya Kebersamaan

Bersama Kasat Samapta Polresta Sawahlunto1.jpgFAHAM Pamer Kekuatan
-Hadirkan Ribuan Simpatisan dan Pendukung

SAWAHLUNTO, METRO

Tingginya jumlah gelombang massa yang datang pada kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota, H Fauzi Hasan-Drs Masdi (FAHAM) di Lapangan Sepak Bola Talwi, Rabu (7/5) sedikit banyaknya membuktikan kepada Sumbar bahwa dia memang yang terbaik di Sawahlunto. Selain benar-benar merakyat juga disenangi masyarakatnya.

Kampanye pasangan FAHAM di lapangan sepak bola Talawi kemarin itu nyaris diguyur hujan. Awan hitam bergumpal tebal terlihat menutup matahari memancar ke tengah lapangan. Apakah ini sebuah berkah bagi pendukungnya atau hanya sekedar pengaruh cuaca? Pertanyaan itu kiranya tidak perlu dijawab. Semua simpatisan dan pendukug yang bergoyang dan bersorak mengagungkan nama FAHAM pun semuanya tahu bahwa mereka diberi perlindungan dengan awan dari sengatan cahaya matahari.

Pasangan FAHAM yang duduk di pentas sambil menyaksikan pendukungnya bergoyang dan bersorak sorai dengan bermacam yel-yel terlihat tersipu dan kadang tersenyum manis. Malahan mereka sempat berdiri menyambut hangat sorakan yel-yel ribuan simpatisan dan pendukung mereka.

Sekitar 85 meter dari pentas secara melingkar dipenuhi pendukung memakai baju FAHAM bermacam tulisan. Salah satu tulisan pada baju tersebut terlihat, “Lebih merakyat”. Mereka ada yang bergoyang mengikuti dentuman musik ada yang berteriak meraungkan yel-yel kemenangan bagi FAHAM.

Sementara itu, puluhan personil polisi dari Polresta Sawahlunto tampak bersiaga di beberapa pintu masuk lapangan bola tersebut. Juga terlihat Waka Polresta Sawahlunto, Kabag Ops Polresta Sawahlunto, Kasat Samapta Polresta Sawahlunto dan jajaran lainya.

Kapolresta Sawahlunto melalui Kabag Ops Polresta Sawahlunto, AKP Saifuddin didampingi Kasat Intel, AKP Supriadi kepada POSMETRO menyebutkan, sesuai dengan komitmen kepolisian siap untuk memberikan kenyamanan kepada setiap pasangan calon walikota dan wakil walikota untuk menjalankan kampanye, maka melihat membludaknya pendukung yang datang, maka personil yang diturunkan pun harus banyak.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Sawahlunto, Indra Yosef Datmy kepada POSMETRO mengatakan, sesuai dengan harapan, kampanye berjalan lancar dan tertib. Sedangkan pelanggaran sampai saat ini belum ditemukan. Untuk itu ia berharap kepada tim sukses untuk mempertahankan hal ini. (nph)


0 Responses to “Indahnya Kebersamaan”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: