18
Apr
08

Para Calon Wako dan Wawako Sawahlunto Terlihat Akrab

Para Calon Wako dan Wawako Sawahlunto Akrab.jpgPanwaslu Sayangkan masih Ada Pelanggaran

SAWAHLUNTO, METRO

Walau tata tertib Deklarasi Damai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota telah disampaikan bersama dengan undangan kepada masing-masing tim sukses masing-masing calon, namun masih ditemukan beberapa pelanggaran di lapangan pasa saat iring-ringan ke beberapa wilayah yang telah ditentukan. Seperti adanya tim kampanye yang meneriakan yel-yel kepada para pendukung yang berjejer di tepi jalan. Selain itu juga adanya spanduk bertempelkan gambar pasangan calon yang dibentang warga.

Pantauan POSMETRO di lapangan, di beberapa lokasi seperti di Muaro Kalaban hingga Silungkang terlihat tiga spanduk yang dibentang warga. Dari yang tiga tersebut terdapat gambar nomor urut 1 dan 2 sedangkan, gambar nomor urut 3 yang tidak ada.

Salah seorang dari warga yang ramai di sekitar spanduk yang dibentang tersebut menyebutkan bahwa mereka mendukung calon tersebut. Mereka tidak tahu kalau membentang spanduk bergambarkan salah satu calon dilarang oleh Panwaslu karena itu terindikasi kepada kampanye.

Kemudian, dari pantauan POSMETRO, hampir semua tm sukses masing-masing calon meneriakan yel-yel. Baik itu berupa kampanye maupun menyebutkan “Coblos nomor … dan yel-yel lainnya yang berbau kampanye.

Kemudian, suasana keakraban antara masyarakat dengan masing-masing calon juga terlihat. Dimana, para pasangan calon terlihat diberikan bunga dan disalami ratusan warga yang berjejer dengan memelankan jalan mobil pembawa calon. Sehingga hal ini membuat macet sekitar 1 kilometer. Baik jalur dari arah Solok maupun dari arah Sijunjung. Baik pula ketika pasangan calon menuju Silungkang maupun kembalinya dari Silungkang. Suasana seperti ini juga terlihat ketika pasangan calon diboyong menuju Kecamatan Barangin dan Talawi.

Terkait masih adanya pelanggaran yang dilakukan tim kampanye, Ketua Panwaslu Kota Sawahlunto, Indra Yosef Datmy yang ditemui POSMETRO menyayangkan masih adanya pelanggaran ini dilakukan leh tim kampanye. Padahal tata tertib deklarasi damai sudah disertakan di dalam undangan yang di sampaikan kepada mereka.

“Untuk itu, sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, setiap bentuk pelanggaran yang terjadi akan diproses sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” ungkap Indra. (nph)


0 Responses to “Para Calon Wako dan Wawako Sawahlunto Terlihat Akrab”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: